PT. Sumatera Guard Service, Medan – Dua orang Satpam PT. Sumatera Guard Service, pada tanggal 30 Juni 2018 lalu mendapat apresiasi oleh Management PT. Sumatera Guard Service yang disampaikan oleh Hendri Saputra selaku Head of Operation. Pasalnya M. Arya Saputra dan Berton Pakpahan berhasil menemukan barang berharga yang tercecer kemudian mengembalikan kepada si empunya. Keduanya bekerja sebagai Satpam yang sehari-hari bertugas di Mutiara Residence.

Penyerahan HP oleh Spv Operasional SGS kepada pemiliknya

Adalah Arya Saputra yang saat itu bertugas shift pagi, ketika bersiap akan mengikuti pelatihan bulanan yang secara rutin diselenggarakan oleh PT. SGS di depan area Kolam Renang Mutiara Residence menemukan sebuah HP Nokia yang tertinggal di Gazebo Kolam Renang.

Sontak hal ini membuat kaget dan Arya langsung melapor ke Pelatih yang pada saat itu juga sedang bersiap untuk memberikan materi. HP tersebut diketahui milik Zaini Harun yang tinggal di Jalan Bromo. Dari keterangan si pemilik diketahui bahwa HP tersebut memang hilang di sekitar Kolam Renang saat mengantar orang. Zaini sempat menelpon beberapa kali sebelum ditemukan HP nya oleh salah seorang Satpam yang bertugas.

Akhirnya HP tersebut diamankan di Kantor PT. SGS dan sekira pukul 12.30 Zaini datang mengambil setelah kembali menghubungi dan disampaikan bahwa HP nya telah ditemukan dan diamankan di Kantor PT. SGS. “Saya pikir HP saya sudah hilang Pak. Dan saya bingung saat itu. Namun alhamdulillah, Bapak Satpam ini menemukan dan menyerahkan kembali ke saya. Saya sangat berterima kasih sama Bapak Satpam ini” ungkap Zaini di Kantor PT. SGS sesaat setelah HP nya dikembalikan.

Tidak hanya itu, selang beberapa jam dari penemuan HP Zaini juga ditemukan kembali HP milik Indra warga Williem Iskandar yang hendak berenang di Komplek tersebut bersama rekannya yang kebetulan tinggal di dalam Mutiara Residence. HP merk Samsung Galaxy S8 tersebut ditemukan oleh Berton Pakpahan ketika sedang melaksanakan latihan bulanan di depan Kolam Renang.

Penyerahan HP Samsung S8 milik Pengunjung oleh Satpam SGS yang disaksikan langsung oleh SPV Operasional SGS

HP tersebut ditemukan tergeletak di jok sepeda motor Vario Putih yang terparkir di depan Kolam Renang. “Sepertinya pemilik HP terburu-buru masuk sehingga lupa membawa HP ” ujar Berton kepada Bahagia Operasional SGS yang sedang melatih.

Tidak lama berselang, Indra sang pemilik HP keluar dari Kolam Renang dan menuju arah motornya. Terlihat sedang berusaha mencari sesuatu yang ada di motor. Dari situlah, petugas yang di pos jaga melihat dan menanyakan kenapa. “Saya sedang mencari HP saya Pak, tadi sepertinya saya letak disini” ujar Indra sambil menunjuk jok motornya.

Hal ini dilihat oleh Bahagia dan Berton, selanjutnya yakin bahwa HP yang ditemukan tersebut milik Indra, Berton dan Bahagia langsung mengarahkan di Pos Jaga untuk mengambil HP yang tadi ditemukan. Indra berterima kasih atas apa yang dilakukan Satpam Perumahan tersebut. ” Terima kasih banyak Pak, kalau bukan Bapak Satpam yang nemukan mungkin sudah hilang HP saya” ungkap Indra.

Dwifung WS selaku Direktur Utama PT. SGS menyampaikan apresiasi yang tinggi atas apa yang dilakukan Arya dan Berton. “Arya dan Berton adalah salah satu contoh Satpam yang patut ditauladani tindakannya mengamankan dan mengembalikan barang milik orang lain. Satpam Jujur adalah salah satu komitmen yang dipegang teguh dan dijaga oleh PT. SGS” ujarnya kepada redaksi. ( ry )


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *