Sumatera Guard Service, Medan – KEJUJURAN ADALAH MATA UANG YANG BERLAKU DIMANA MANA Itulah kata pepatah dan hal ini dijadikan prinsip dasar yang harus dimiliki oleh Satpam PT. Sumatera Guard Service (SGS). Satpam SGS berhasil mengembalikan sebuah smartphone milik pengunjung Supermarket Kasimura pada Senin (05/11/2018). Diketahui smartphone milik seorang ibu pengunjung Supermarket tersebut tercecer saat melihat stand pameran.

Penemuan HP oleh Satpam SGS

Satpam atas nama Aprianto menemukan smartphone tersebut pukul 15.10 WIB dalam keadaan tergeletak di stand pameran yang pada saat itu sedang berlangsung acara pameran Auto 2000 di Kasimura Wahidin, Medan.

“Ya benar. Saya menemukan smartphone tersebut saat berpatroli diseputaran area stand pameran yang saat itu pengunjung ramai berlalu-lalang” ujar Aprianto yang bekerja sebagai Komandan Regu (Danru) unit Kasimura Supermarket menjelaskan penemuan smartphone tersebut.

Sesuai dengan SOP penemuan barang maka Danru kemudian melaporkan perihal penemuan barang kepada Store Manager Kasimura, Samsul. Kemudian secara bersama-sama Aprianto dan Samsul menunggu panggilan masuk di Smartphone kurang lebih 15 menit, namun tidak ada panggilan masuk selama waktu tersebut, Smartphone itu kemudian disimpan Samsul, Aprianto kembali melanjutkan tugas patroli.

Kemudian Aprianto melaporkan perihal penemuan smartphone tersebut kepada Operasional SGS. Selanjutnya Operasional SGS merapat dan berkoordinasi dengan pihak manajemen Kasimura Supermarket terkait penemuan smartphone tersebut. Maka diputuskan untuk menunggu panggilan masuk ke smartphone tersebut hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi kesalah pahaman dengan munculnya anggapan negatif dari pemilik smartphone.

Sekira pukul 19.30 wib smartphone berdering menandakan adanya panggilan masuk lalu diangkat oleh Samsul, dalam percakapan singkat tersebut penelpon mengakui bahwa smartphone tersebut adalah miliknya. Kemudian Samsul meminta kesediaan penelpon untuk datang ke Kasimura Supermarket Wahidin.

Tidak lama kemudian, seorang wanita paruh baya didampingi oleh seorang laki-laki datang dan menjumpai Satpam SGS dan menyampaikan perihal kehilangan smartphone, lalu petugas jaga mengarahkan kedua orang tersebut untuk menghadap Store Manager Kasimura.

Identitas Pemilik hp

Setelah bertemu, kemudian wanita tersebut mengakui bahwa telah kehilangan smartphone.

Samsul meminta identitas diri wanita tersebut yang diketahui bernama Ng Piak Jan yang beralamat sesuai KTP di Jln. Kakap No 43E/85A Pandan Hulu II Medan sedangkan laki-laki yang mendampinginya adalah anak laki laki dari Ng Piak Jan yang bernama Victor Gallardo.

Sebagai tindak lanjut verifikasi kepemilikan Samsul meminta Ng Piak Jan untuk menyebutkan Nomor HP dari smartphone tersebut, setelah yakin lalu Samsul meminta untuk membuka pola kunci smartphone tersebut, setelah terbuka lalu Ng Piak Jan menunjukkan photo-photo yang ada di smartphonenya.

Dengan identitas dan bukti yang kuat, Samsul memberikan smartphone tersebut kepada Danru untuk selanjutnya dilaksanakan serah terima barang disaksikan oleh Operasional SGS.

Serah Terima oleh Satpam SGS kepada Pemilik HP

“Dijaman sekarang ini apalagi di medan susah sekali menemukan orang jujur. Saya salut dengan Satpam SGS” ungkap Ng Piak Jan penuh rasa terimakasih.

Tidak luput Samsul selaku manajemen Kasimura Supermarket menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh Satpam SGS unit Kasimura Supermarket dan manajemen SGS atas kejujuran dan dedikasi terhadap pekerjaan.

“Pertahankan dan tingkatkan” ujarnya kepada seluruh Satpam SGS setelah acara serah terima barang.

Dwifung Wirajaya Selaku Direktur SGS ditempat terpisah mengaku Bangga terhadap pencapaian prestasi kejujuran Satpam unit Kasimura Supermarket Wahidin.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *