PT. Sumatera Guard Service, Medan – Simon Petrus, personel Satuan Pengamanan SGS yang bekerja di Unit Kerja Kasimura Supermarket Jalan Wahidin Medan. Simon sudah hampir 2 tahun bekerja sebagai Satpam di SGS dan sebelumnya sudah pernah bekerja di PT. Putra Tidar Perkasa Batam selama kurang lebih 3 tahun. Simon kembali ke Medan kampung halamannya karena pingin dekat dengan orang tuanya yang sudah tua.

Security Satpam SGS berhasil mengamankan HP pengunjung Supermarket di Medan

“Saya ingin merawat kedua orang tua saya yang sudah tua, kapan lagi saya mau berbhakti kepada kedua orang tua saya” ujar Simon mengungkapkan isi hatinya.

Hari itu, Minggu tanggal 29 April 2018, Simon masuk shift malam. Seperti biasa Simon setelah sampai di tempat kerjanya melakukan persiapan diri sebelum serah terima dengan rekannya yang bertugas shift pagi. Pengunjung Kasimura Supermarket malam itu cukup ramai dan hal ini membuat Simon perlu waspada dan benar-benar meyakinkan bahwa area aman serta pengunjung merasa nyaman. Ketika melakukan patroli di area parkir, Simon melihat ada sesuatu yang ganjil karena di area tersebut ada sepeda motor yang ditinggalkan pemiliknya dan kesannya seperti buru-buru karena dari posisi parkir dapat dianalisa bahwa si pemilik sedang buru-buru.

Karena nalurinya sebagai pengaman, Simon langsung mendatangi sepeda motor tersebut dan ternyata saat sampai Simon mendapati sebuah HP dengan merk Samsung terletak di kabin sepeda motor tersebut. Sontak hal ini membuat Simon bingung berusaha mencari si pemilik. Namun karena ramai, Simon akhirnya mengamankan HP tersebut dan menunggu si pemilik keluar dari Supermarket tersebut.

Pengunjung berterimakasih kepada Satpam Security SGS Medan karna telah mengamankan HP beliau

Tak seberapa lama kemudian, si pemilik yang juga mungkin ketika berbelanja merasa ada sesuatu yang tertinggal kembali ke sepeda motornya. Pada akhirnya si pemilik yang merupakan warga Mandala Medan tersebut dijumpai Simon dan Simon menanyakan apakah ada sepeda motor ini benar miliknya dan apakah ada yang tertinggal. Perempuan paruh baya yang bernama Agustina tersebut akhirnya menjelaskan dan menyampaikan bahwa benar dia buru-buru dan HP nya tertinggal di kabin motornya.

Simon segera mengembalikan HP milik Agustina tersebut dan menyampaikan supaya berhati-hati dengan barang bawaan ketika berbelanja. Agustina menyampaikan ucapan terima kasih kepada Simon atas apa yang telah dilakukannya.

Sebagai Satpam, Simon yang merupakan personel PT. SGS Jalan Pancing memperoleh pendidikan terkait mental dan kepribadian sebagai modal dasar dalam bekerja. Dwifung selaku Direktur Utama PT. SGS juga menyampaikan apresiasi kepada Simon atas apa yang dilakukannya.

“SGS dengan selektif dan tahap latihan yang ketat menyiapkan para tenaga pengamanan yang handal, jujur dan disiplin sehingga harapannya ketika bekerja akan melakukan tugas dengan sungguh-sungguh dan menggunakan mental yang baik. Salut dan apresiasi saya kepada Simon” tegas Direktur Utama lulusan Akmil 98 tersebut.

Di moment lain Hendri Saputra selaku Head of Operation di SGS menyampaikan ucapan bangga kepada Simon dengan dedikasi dan kejujurannya tersebut.

“Saya sangat berterima kasih dan bangga dengan apa yang dilakukan anak buah saya Simon. Semoga menjadi tauladan bagi petugas petugas pengamanan yang lain” ungkap Hendri. ( ry )


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *